Kadisdik Karawang : Kasus TPG Berawal Dari Pilkades Lalu, Namun Baru Dibuka Sekarang

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Sejumlah mantan tenaga kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang nampaknya harus berurusan kembali dengan kejaksaan. Pasalnya kasus yang sebelumnya tentang Tunjangan Profesi Guru berawal dari para tenaga kerja pejabat dinas pendidikan sebelumnya.

Hal tersebut dibukakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Karawang, Dadan Sugardan mengatakan bahwa kasus yang tengah ramai dinas pendidikan yaitu terkait Tunjangan Profesi Guru berawal dari pemilihan kepala desa di salah satu desa di Karawang. Diduga karena lawan politik kepala desa yang kalah tak terima. Maka membuka semua kasus yang ada di dinas pendidikan.

“Kasus TPG itu awalnya dari Pilkades, dan kejadian kasus TPG itu sudah lama cuman dibuka sekarang,” ungkap Dadan (4/10/19).

Tak hanya itu salah satu mantan sekretaris Dinas Pendidikan diduga karena terjerat kasus selama bekerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang Nandang yang menjabat sebagai sekdis saat itu merupakan Ketua PGRI Kabupaten ini juga berimbas diminta turun dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh satu guru di Kabupaten Karawang, Hartono, bagi dia dengan dimutasikannya Nandang dari Jabatan Disdik ada kemungkinan karena terlibat kasus yang tengah menimpanya.

Karena jika dilihat dari jejak perjalanan politik Nandang terlihat sangat baik sebelum mendapatkan pemanggilan dari kejaksaan. “Ini yang menjadi pertanyaan para guru di Karawang karena beliau merupakan Ketua PGRI jika terlibat kasus sungguh memalukan,” ucapnya.

Meski belum dipastikan menjadi tersangka dalam kasus tersebut besar kecilnya nama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) khususnya di Kabupaten Karawang akan mengalami hilangnya kepercayaan terhadap Ketua PGRI itu. “Dilihat dari Mutasi jabatan ada kemungkinan karena terjeratnya kasus sehingga Ketua PGRI harus singgah dari jabatan Sekdisnya di Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Jika memang kasus yang menimpa Ketua PGRI Kabupaten itu benar. Ada kemungkinan besar bagi guru yang bertugas di Jatisari ini, Nandang akan diturunkan secara tidak terhormat dari Jabatan Ketua PGRI Kabupaten Karawang.

“Kabar ini sudah menjadi obrolan dari setiap guru benar apa tidaknya, jika benar mungkin beliau akan dipaksa turun dari jabatannya,” jelasnya.

Sementara tanggapan dari Ketua PGRI Kabupaten Karawang sendiri Nandang Mulyana menepis kabar yang tengah menjerat dirinya sehingga dimutasikan dari jabatannya itu. ” Insya Allah saya ngga pak, saya lurus lurus saja,” ucapnya.

Laporan : Ana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *