Pengusaha Keripik Menjadi Korban Pembunuhan Tetangganya. Pelaku Panik Lantaran Kepergok Mencuri

0

Ciamis, kutipan-news.co.id – Seorang pengusaha keripik di Ciamis Jawa Barat jadi korban pembunuhan sadis tetangganya sendiri.

Nasib tragis dialami Rina Suharyani,
pengusaha keripik juga sebagai guru honorer Warga Girilaya, Panawangan Ciamis Minggu (6/10/19) dini hari.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SIK mengatakan pelaku tega menghabisi nyawa korban setelah kepergok mencuri di kamar rumahnya. Pelaku masuk kedalam rumah setelah melihat gerbang depan terbuka, pada Minggu (6/10/19) dini hari.

“Korban tinggal seorang diri, karena suaminya bekerja di perusahaan tambang di daerah Papua. Korban dihabisi dengan cara di bekap, mulut di sumpal, dililit lehernya serta tangannya di ikat menggunakan kain hingga korban tewas,” ungkap Kapolres saat gelar ekspose, Senin (7/10/19).

Dipaparkan Kapolres, Pelaku dipergoki mencuri uang belasan juta rupiah, perhiasan serta emas batangan di rumah korban.

“Pelaku sempat mengambil uang tunai pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu rupiah senilai 17 Juta rupiah, telpon genggam, perhiasan, kalung seberat 12,7 gram serta emas batangan,”papar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, jasad korban ditemukan membiru dalam keadaan telungkup di atas tempat tidur kamar rumahnya. Selain mulut tersumpal kain, leher korban di jerat hingga tangannya diikat kebagian belakang.

“Ironisnya lagi pelaku pembunuhan bernama Wawan Kurniawan tiada lain masih tetangga dekat korban, pria pengangguran ini justru memilih bersembunyi dalam rumah korban hingga akhirnya di tangkap warga dan polisi”, tambahnya.

Hingga kini jasad korban masih berada di rumah sakit untuk menjalani otopsi, Pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman kurungan lima belas tahun penjara.

Laporan : Andriawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *