“Sumpah Pemuda” Remaja Banyusari Santuni Anak Yatim

0

KARAWANG, kutipan-news.co.id – Dalam memperingati hari sumpah pemuda sejumlah pemuda pemudi di Desa Dempol Kecamatan Banyusari melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan pembagian sembako lansia yang diselenggarakan di lapangan samping pusksmas gempol selama dua hari kemrin. Tidak hanya itu untk memeriahkan acara tersebut juga diwarnai dengan berbagai perlombaan dan hadiah doorprize.

Ketua Pelaksana kegiatan Dani Zaelani mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya itu merupakan untuk ketiga kalinua pemuda pemudi di desa gempol melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari sumpah pemuda. Tak hanya sumpah pemuda sebelumnya dia bersama teman-temannya juga melaksanakan kegiatan hari hari besar lainnya. Maka dari itu dirinya berharap bahwa tidak hanya cukup disitu namun dalam setiap peringatan hari besar dapat diselenggarakan. ” Alhamdulilah ini sudah untuk ketiga kalinya semua berjalan dengan baik dan lancar, semoga ini awal dari kebaikan kita semua,” ucapanya.

Dia juga menjelaskan dengan adanya kegiatan tersebut ingin membuktikan bahwa seperti yang tertuang dalam sumpah sumpah pemuda mengabdi kepada negara dan berbagi kepada masyarakat. Besar kecilnya kata dia apa yang dilakukan oleh seluruh pemda bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. ” Sebagai bentu rasa kepedulian kita terhadap sesama,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan pembagian santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada lansia diwilayah lingkungan desa gempol. Setiap pemuda juga bisa menuangkan minat bakat mereka dalam bermusik sebab, mulai dari siang hingga sore nanti berbagai hiburan live musik dan live religion ceramah rohani juga ada. ” Jadi tidak hanya itu saja kita juga berikan wadah bagi pemuda untuk bisa mengembangkan bakat mereka dalam bermain musik, bebas siapa aja ko,” tuturnya.

Tidak ketinggalan berbagai perlombaan tentang bertemakan perjuangan sumpah pemuda juga banyak dikuti oleh sejumlah peserta. Dengan memberikan hadiah doorprize pelaksanaan tersebut berakhir dengan meriah. ” Alhamdulilah mskipun sederhana tapi bermakna buat semua, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan juga sangat tinggi,” akunya.

Dirinya juga berharap bahwa dalam pelaksanaan tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya di desa gempol dan bisa mempersatukan kembali para pemuda pemudi yang lebih banyak lagi. ” Semoga bisa menjadi salah satu wadah untuk kita semua agar bisa berkumpul dan memajukan desa,” harapnya.

Laporan : Yana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *