Warga Subang Wakili Indonesia di Acara Lomba Saudi Barista Championship 2019

0

Laporan : Rohman

Subang, kutipan-news.co.id – Salah satu warga Kabupaten Subang, Galih Cakra (24), asal Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi Subang, mewakili Indonesia di ajang lomba “Saudi Barista Championship 2019” yang digelar di Riyadh Exhibition Center – Saudi Arabia. Jum’at, (06/12/2019) kemarin.

Dalam kesempatan ajang acara lomba yang diikuti sebanyak 20 Negara dari berbagai benua tersebut, Galih Cakra (24), mengandalkan racikan kopi Toraja plus kopi Arab yang disatukan dengan harapan bisa menghasilkan cita rasa kopi yang sangat nikmat dan berbeda.

Ajang acara lomba Saudi Barista Championship 2019 itu, digelar selama satu hari saja yaitu pada tanggal 06/12/2019, yang lalu dan Galih Cakra juga berpeluang untuk menjuarai acara lomba tersebut, pasalnya, kopi asal Indonesia kini memang sudah mendunia dengan cita rasanya yang khas.

Selain Indonesia kaya akan kopi, Indonesia juga merupakan salah satu Negara penghasil kopi terbesar di Dunia yang menduduki posisi ke-4 Dunia dengan Volume 690 Ribu Ton kopi per Tahun, dengan kondisi itu seharusnya Indonesia bisa menjadi salah satu Raja kopi di Dunia.

Galih Cakra melalui pesan Whatshapp nya menyampaikan kepada kutipan-news.co.id, atas rasa syukurnya karena bisa mengikuti ajang lomba Saudi Barista Championship 2019 di Riyadh Exhibition Center Arab Saudi.

“Alhamdulillah perasaan bangga yang tidak terkira karena saya telah menjadi salah satu peserta yang mewakili Negara Indonesia diajang ini,”katanya.

Dikatakannya, dari 20 Negara di Dunia yang mengikuti perlombaan
dirinya dipilih menjadi pemandu salah satu racikan kopi Toraja dengan kopi Arab.

“Kali ini saya akan memadukan racikan kopi Toraja dengan kopi Arab, mudah-mudahan saja dengan racikan ini, saya bisa menjuarai ajang ini. Agar bisa mengharumkan Negara Indonesia dan Kota Subang tercinta,”Ujar Galih Cakra.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil kopi terbesar di dunia, dengan cita rasa yang sangat berbeda. Dan dirinya berharap dengan digelarnya lomba tersebut bisa memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintahan Indonesia.

“Saya sangat berharap sekali kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Subang, untuk bersama-sama mendoakan agar saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa menjuarai lomba di gelaran acara Saudi Barista Championship 2019 yang sangat bergengsi ini, untuk sekaligus bida mengharumkan nama Negara Indonesia dikancah dunia,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *