Walaupun Citarum Meluap, Peyebrangan Eretan Tetap Beraktivitas

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Hujan di penghujung tahun 2019 ini ternyata berdampak pada sejumlah daerah yang mengalami kebanjiran, bahkan sungai Citarumpun Meluap.
Meluapnya sungai Citarum ternyata tidak membuat aktivitas penyebrangan perahu eretan yang menghubungkan Kecamatan Rengasdengklok Karawang dengan wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.
Mereka terus beraktivitas, walaupun perahu yang menyebrangkan kendaraan roda dua bahkan lebih ini tidak dilengkapi alat pengaman seperti jaket pelampung.
Dari keterangan salah satu penumpang yang hendak menyeberang ke wilayah pebayuran, ia terpaksa menggunakan jasa perahu eretan karena bila memutar lewat jalur Tanjungpura, jaraknya terlalu jauh bahkan puluhan kilo meter.
“Ya bagaimana lagi kalau lewat tanjungpura kan jadi memutar, jaraknya puluhan kilo meter, tapi kalau lewat sini tinggal nyebrang dah sampai” kata Rahmat (35) Rabu, (01/01/20).
Lanjutnya iapun mengaku dengan kondisi air debit air Citarum yang meluap ini merasa takut karena jarak penyebrangan menjadi jauh dan air cukup kencang.
“Ya takut sih, karena airnya meluap dan kecang”tandasnya (red).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *