Ketua dan Tim Persit Kodim 0609 Sambangi Rumah Warga Korban Banjir Untuk Berikan Bantuan

0

Laporan : Saifal

Bandung, kutipan-news.co.id – Banjir yang terjadi pada 31 Desember 2019 lalu melanda warga yang berada di tepi pengerjaan proyek KCIC Underpass Ngamprah, Bandung Barat.
Menanggapi hal itu Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0609/ Kabupaten Bandung mendatangi dan memberikan bantuan kerumah-rumah warga terdampak banjir di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.
Mereka mendatangi rumah rumah dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdapampak.
“Kami langsung menyentuh kerumah-rumah yang mana mereka terkena bencana pada beberpa waktu lalu, kami langsung memberikan sarapan pagi dan makanan ringan,” Kata Ny Rini Teguh Waluyo selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XX Kodim 0609/Kab. Bandung, usai memberikan bantuan, Jumat, (03/01/2020).
Para ibu-ibu Persit ini tidak hanya memberikan bantuan makanan, namun mereka juga memberikan semangat pada keluarga yang terdampak banjir pada 31 Desember 2019 waktu lalu.
“Kami memberikan semangat kepada mereka, kami juga merasakan apa yang mereka rasakan, sehingga kami coba untuk menguatkan mereka,” lanjutnya.
Rini Berharap kejadian tidak terjadi lagi, namun dirinya berpesan agar ibu-ibu tidak membuang sampah sembarangan, sebab bisa jadi banjir terjadi karna ulah membuang sampah sembarangan.
“Semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi, dan saya harap tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.
Ditanya apakah ada bantuan trauma healing, Rini mengatakan dari informasi yang mereka dapatkan tidak ada anak-anak yang mengalami trauma berat. Mereka juga memberikan makanan ringan agar anak-anak ini senang.
“Dari informasi yang kami dapatkan untuk anak-anak tidak terlalu trauma. Untuk anak-anak kami juga memberikan makanan ringan agar mereka senang,”pukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *