Proyek Jembatan Tak Bertuan Miliaran Rupiah Ini Dikerjakan Tanpa Papan Nama

0
Karawang, kutipan-news.co.id –Pembangunan jembatan di perbatasan dua Desa antara Desa Pacing Kecamatan Jatisari dan Desa Gembongan Kecamatan Banyusari di pertanyaan publik.
Pasalnya, proyek jembatan yang dibangun menggunakan uang rakyat tersebut tidak di temukan adanya papan informasi proyek sehingga diduga proyek tak bertuan.
Herannya, Kepala Dusun dimana lokasi proyek jembatan siluman itu berdiri tidak tahu pasti mengenai asal usul proyek tak bertuan itu berdiri. Bahkan Kepala Dusun tersebut pun masih meraba-raba
mengenai anggaran yang dialokasikan bersumber dari anggaran mana.
“Jembatan tersebut katanya, tidak tahu benar atau tidak, anggarannya dapat bantuan dari Provinsi sebesar Rp.2,5 miliar. Namun saya belum tahu secara pasti karena di lokasi proyek juga gak ada papan informasi proyek,” ungkap Ade Kepala Dusun Sukasari Kampung Babakan Kiara Desa Pacing belum lama ini.
Ditambahkan Ade, dirinya hanya mengetahui jika pekerjaan jembatan tersebut mulai digarap pada pertengahan November 2019. Sebelum kejadian jembatan gantung yang jadi akses warga selama ini roboh karena angin puting beliung.
“Saya hanya bisa berharap agar progres pekerjaan jembatan ini bisa segera rampung, walaupun proyek jembatan ini sengaja disilumankan oleh pemborongnya,”timpalnya.
Dijelaskan Ade jembatan baru ini bisa dijadikan sebagai akses pengganti jembatan gantung yang baru saja diperbaiki usai roboh diterpa aingin puting beliung paling lama ini.
Sementara itu ketika awak media mengecek keberadaan lokasi proyek jembatan tersebut, tak satupun para pekerja proyek yang mengetahui asal usul proyek, begitupun mengenai anggaran proyek yang digunakan.
Bahkan seolah kompak, ketika ditanya mengenai papan informasi proyek, para pekerja menjawab semuanya tidak mengetahuinya.
“Tidak tahu dimana papan informasi proyeknya, Kami disini hanya bekerja,”ucap sebagai pekerja.
Hingga berita ini diterbitkan, belum adanya informasi dari pihak dinas terkait, dan hingga kini masih dalam tahap menyelusuran tentang keberadaan proyek jembatan tak bertuan yang diduga proyek siluman,”tandasnya (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *