Polres Subang Bekuk 6 Kawanan Pencuri Mesin Pembuat Bahan Peledak

0

Laporan : Apung

Subang, kutipan-news.co.id – Pihak Kepolisian Polres Subang, melalui Satreskrim berhasil membekuk enam kawanan pelaku pencurian satu unit mesin press pembuat bahan peledak milik Perusahaan BUMN PT. Dahana yang bertempat di wilayah Cibogo Subang. Rabu, (08/01/2020).
Menurut keterangan dari Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H, menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, ke enam pelaku ini dibantu oleh oknum Security, dan mereka berhasil masuk melalui pintu portal belakang yang sedang dalam keadaan tidak terkunci.
“Kemudian, mereka mengambil mesin yang berada didalam kontainer dengan cara merusak gembok kontainet dan mengangkatnya menggunakan forklift atau alat angkat barang, selanjutnya barang curianpun diangkut dengan menggunakan mobil pick up yang dikemudikan oleh salah satu pelaku yaitu Abdul Azis,” ungkapnya.
Lebih lanjut Ia, memaparkan, kasus ini terungkap saat mobil pick up yang membawa mesin press pembuat bahan peledak tersebut mogok, dan pada saat yang bersamaan ada anggota Polsek Cibogo Subang, yang sedang berpatroli menaruh curiga dan langsung menghampirinya. Namum karena takut, para pelaku malah kabur dan meninggalkan barang hasil curiannya tersebut.
“Selanjutnya, Polisi melakukan olah TKP hingga berhasil mengungkap keenam pelaku, rencananya barang hasil curian milik Perusahaan BUMN, (Mesin Pembuat Bahan Peledak), itu akan dijual dengan harga lebih dari Rp. 300 Juta.
Kini, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keenam pelaku terancam hukuman kurang lebih sekitar 7 Tahun kurungan penjara, sementara empat pelaku oknum Security perusahaan pun terpaksa dipecat dari pekerjaannya,” pungkas Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H.
Adapun nama-nama dari para pelaku komplotan pencurian itu adalah:
1. Abdul Azis, warga Kecamatan Kalijati – Subang.
2. Supai, warga Kecamatan Kalijati – Subang.
3. Leo Hari Wibowo, warga Kecamatan Cibeureum Kabupaten Tasikmalaya.
4. Agung Handriana, warga Kecamatan Cibogo – Subang.
5. Eko Haryanto, warga Kecamatan Dawuan – Subang.
6. Agus Triana, warga Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *