Gapoktan Desa Segar Jaya, Tolak Adanya Pembangunan Kandang Ayam di Areal Pertaniannya

0
Karawang, kutipan-news.co.id –Pembangunan kandang ayam yang berlokasi di Dusun Karang Mulya RT 10/03 Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Karawang, mendapat penolakan warga setempat.
Salah Seorang Anggota Gapoktan setempat, Nurhasan (40), mengaku sangat keberatan atas pembangunan kandang ayam di wilayahnya. Pasalnya, bangunan yang akan dijadikan kandang ayam tersebut berdiri tidak Jauh dari pemukiman warga.
Munculnya keberatan warga setempat, sangat beralasan kata Nurhasan. Karena, Ketika kandang ayam sudah berdiri, warga sekitar bakal menerima dampaknya terutama menyangkut kesehatan.
“Sudah pasti, kami bersama warga lainnya bakal menerima dampaknya, Aroma tak sedap bakal menghantui kami,” ujarnya.
Keinginan warga, lanjutnya, sebelum pembuatan kandang ayam itu terus dilakukan, pihaknya, bersama warga lain meminta kepada pihak pemerintah kabupaten, atau pihak yang berwenang atas perijinan kandang Ayam ini, untuk tidak memberikan ijin pembuatan kandang ayam.
“Kami berharap, pihak pemerintah untuk tidak memberikan Ijin atas pembuatan kandang ayam di wilayah kami. Jika keberatan kami tidak diindahkan, Maka kami bersama warga akan melakukan aksi penolakan dengan cara memblokade jalan menuju lokasi kandang,” pungkasnya(ak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *