TTK Siap Beri Kontribusi Untuk Infrastruktur Kota Sukabumi Lebih Baik

0

Laporan : M Riri S.

Sukabumi, kutipan-news.co.id – Pemkot Sukabumi bersama Tim Tata Kota (TTK) bersepakat, untuk memberikan warna pada pembangunan fisik, karena disadari ada sesuatu yang perlu diperbaiki.
“Kami kebetulan dari profesional, bergabung untuk perencanaan dan penataan kota sesuai tupoksi kami untuk satu tahun kedepan,”Jelas Anggota TTK dari Unsur Arsitek, Hendri Faizal, Usai mengikuti Sosialisasi dan Koordinasi Tim Tata Kota, di Opp Room Setda Kota Sukabumi, Kemarin.
Lanjut Hendri, kami sendiri bergabung di tim TTK dari unsur masyarakat yang profesional di bidang arsitek dari hasil seleksi.
“Tim ini diketuai dari Bappeda dan wakilnya PUPR, kami unsur masyarakat hanya anggota. Nantinya berkolaborasi, untuk mewujudkan infrasturktur yang baik,”Katanya.
Kepala Bidang Fisik Bappeda kota Sukabumi, H. Imran Whardani mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya TTK bekerja sama dengan masyarakat yang memiliki kompetensi di bidang perencanaan kota dan arsitektur.
Tim ini dibentuk untuk membantu Pemda dalam urusan penataan kota, arsitektur, dan optimalisasi fungsi-fungsi dari fasilitas umum. Kerja sama dengan masyarakat dibutuhkan dalam rangka pengendalian pembangunan infrastruktur agar terwujud pembangunan yang selaras, serasi, dan seimbang.
“Tim Tata Kota beranggotakan masyarakat Kota Sukabumi yang memiliki kapasitas untuk memberikan sumbangsih dan pemikiran berkaitan dengan tata ruang dan arsitektur. Mereka bekerja secara sukarela,” katanya.
Sementara Kepala DPU, Asep Irawan menambahkan, ada perencanaan makro, perencanaan program maupun tahapan implementasi.
“Dalam perencanaan makro, Kita akan berkolaborasi dengan TTK salah satunya RT RW yang saat ini sedang revisi,”katanya.
Setelah Revisi tersebut, dilanjut dengan pendetilan tata ruang diistu TTK berperan. “Bagaimana, nanti mereka mengisi berbagai macam persepsi mereka sesuai keahliannya,”ujarnya.
Kemudian peran mereka, lanjut Asep, dalam perencanaan program mereka berperan ke setiap SKPD terutama dibidang fisik dan ruang.
“Mereka akan memberikan input, sehingga DEDnya lebih objektif. Begitu juga tahap implemnetasi gagasan dan idenya dalam pelaksanaan kegiatan program yang sedang berjalan di tiap tiap SKPD,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *