SMKN 1 Rengasdengklok Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga yang di Ikuti SMK di 8 Kecamatan

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Sebanyak 25 SMK di wilayah Rengasdengklok mencakup 8 Kecamatan mengikuti Pekan Olahraga Siswa bertempat di SMKN 1 Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Kamis (30/01/20).
Dalam sambutannya Wawan Cakra Kepala Sekolah SMKN 1 Rengasdengklok selaku tuan rumah menyampaikan bahwa pekan olah raga siswa ini sudah berlangsung dua kali dilaksanakan, yang pertama di bulan Februari tahun 2019 dan sekarang di akhir bulan Januari tahun 2020.
“Kegiatan pekan olahraga SMK, hari ini yang ke dua kalinya di tahun 2019, dibulan ke dua dan sekarang dibulan Januari dan sampai bulan Februari,”Kata Wawan, Kamis (30/01/20).
Lanjutnya iapun menyampaikan bahwa kegiatan pekan olahraga siswa SMK ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi SMK Negeri, maupun swasta di 8 Kecamatan.
“kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan SMK sewilayah Rengasdengklok yang terdiri dari 8 kecamatan” jelasnya.
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pekan olahraga siswa ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi baik kepala sekolah, guru maupun siswa dan sekaligus membuktikan bahwa SMK mampu berprestasi.
“tujuan kami adalah untuk meningkatkan silaturahmi kita baik kepala sekolahnya, gurunya maupun siswanya selain itu untuk membuktikan bahwa SMK bisa berprestasi khususnya di Rengasdengklok dan umumnya di Kabupaten Karawang” tuturnya.
Namun demikian salah satu kegiatan pekan olahraga siswa ini untuk mencari cikal bakal atau bibit yang akan bertarung di O2SN Kabupaten karawang, dan selanjutnya akan bertanding di Provinsi Jawa Barat.
“Ini merupakan cikal bakal untuk kegiatan olahraga di tahap berikutnya yaitu di O2SN kabupaten Karawang nanti anda menjadi duta duta di wilayah Rengasdengklok, untuk bertanding di wilayah Kabupaten Karawang, setelah di Karawang nanti dilanjut di Provinsi Jawa Barat” jelasnya.
Adapun olahraga yang di pertandingkan 6 cabang olah raga yaitu Olahraga bola voly, bola basket, foodsal, tenis meja bulu tangkis dan catur(man/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *