Bupati Karawang dan Bekasi Rebutan Nama Jembatan

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Jembatan Penghubung Rengasdengklok – Pebayuran di resmikan oleh dua Kepala Daerah, yaitu Bupati Bekasi dan Bupati Karawang. Rabu (12/02/20).
Nampaknya walaupun sudah dua kali diresmikan, jembatan tersebut di kabarkan belum dikasih nama, bahkan kedua Bupati seakan akan berebutan untuk memberi nama jembatan terpanjang penguhubung Karawang Bekasi tersebut.
Dalam Sambutannya dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa Ia menyebutnya jembatan tersebut jembatan Rengasdengklok Pebayuran karena Rengasdengklok berada di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat. Selain itu Rengasdengklok mempunyai sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.
“Kalau orang Karawang menyebutnya jembatan ini jembatan Rengasdengklok Pebayuran karena Rengasdengklok berada di Karawang, sedangkan Pebayuran berada di Kabupaten Bekasi” Kata Cellica saat peresmian jembatan sepanjang 1,2 kilometer yang merupakan terpanjang di karawang dan Bekasi, Rabu (12/02/20).
Ditempat yang sama, Bupati Bekasi pun menyampaikan dalam sambutannya bahwa jembatan tersebut menyebutnya Jembatan Pebayuran Rengasdengklok karena Pebayuran berada di Kabupaten Bekasi sedangkan Rengasdengklok berada di Karawang.
“Kalau kata orang Bekasi, nama jembatan ini jembatan Pebayuran Rengasdengklok sebab Pebayuran Berada di Kabupaten Bekasi” Eka Supria Atmaja SH Bupati Bekasi, Rabu (12/02/20)
Hingga saat ini masyarakat Karawang menyebutnya Jembatan Rengasdengklok Pebayuran sedangkan masyarakat Bekasi menyebutnya Jembatan Pebayuran Rengasdengklok(man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *