13 Anak SD Dilarikan ke Rumah Sakit, Usai Konsumsi Permen

0

SUKABUMI, kutipan-news.co.id – Diduga keracunan, 13 anak sekolah dasar berasal dari wilayah Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi terpaksa harus dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Belasan anak usia rata rata usia 8 tahunan tersebut, mengalami gejala yang sama. Yakni mual dan pusing, setelah mengkonsumsi jajanan permen di sebuah mini market.

“Ya benar, sementara ini tim Rumah Sakit menerima 13 pasien semuanya anak – anak. Mereka dilarikan ke rumah sakit karena mengalami mual dan pusing,” Jelas Kasubag Hukum dan Humas RSUD Syamsudin SH, Supriyanto. Saat memberi keterangan Kepada wartawan. Jum’at (15/11/2019).

Menurutnya, pasien di bawa sekitar pukul 13.00 WIB diduga karena keracunan makanan. “Penyebab keracunannya masih kita dalami, info sementara dari permen. Cuman secara detail, penyebabya belum kita dapatkan”ucapnya.

Saat ini,  kondisi pasien sudah membaik dan masih ditangani. Perkembangannya, nanti ditentukan setelah observasi.

“Ya kita liat perkembangan fisik pasien, setelah observasi. Kondisi masih bagus. Balum tau pasien di rawat inap atau tidak,”pungkasnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Sukabumi AKP Suryo Wirawan membenarkan, adanya 13 pasien dari salah satu SD di Cibeureum yang dibawa kerumah sakit.

“Kami belum bisa menduga penyebabnya. Dari keterangan gurunya makan permen, cuma belum tahu bentuknya seperti apa,”Ujarnya.

Suryo juga mengakui,  dirinya masih belum mengetahui dan belum jelas akan melakukan penelusuran lebih lanjut.

“Baru dari keterangan gurunya,  murid mengalami pusing dan satu orang muntah muntah. Katanya usai mengkonsumsi permen nanti kita data dulu dan meminta keterangan saksi saksi,”tuturnya.

Mengenai langkah selanjutnya, saat ini fokus kepada penanganan korban dan bila ditemukan indikasi lain baru mengambil langkah penyelidikan.

“Fokus kepada korban dulu. Kalau ditemukan ada indikasi ke arah hukum, kita lakukan penyelidikan,”kata dia.

Laporan : Riew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *