Resmikan Masjid An-Nur D’Grenn Aqila, Tantangan Terberat Memakmurkan Masjid

0

Laporan : Saifal

Bandung, kutipan-news.co.id – Ratusan anak-anak yatim dan kaum Dhuafah dari salah satu yayasan anak yatim di kota Cimahi menghadiri peresmian masjid di perumahan D’Green Aquila.

Sebelumnya, anak-anak yatim ini juga pernah menghadiri peletakan batu pertama masjid An-Nur yang didirikan oleh keluarga DR. Soenarko di kota Cimahi Ini.

Menurt Bambang Suenarko selaku pendiri masjid An-Nur, selain untuk mempermudah masyarakat dalam menjalankan ibadah, pendirian masjid ini juga bertujuan untuk memberikan sarana belajar bagi anak-anak.

“Ini peresmian masjid An-Nur, terutama ini dari kami keluarga besar DR Soenarko. Tujuannya agar memberikan fasilitas ibada untuk warga dan memberikan saran belajar bagi anak-anak,” kata Bambang Suenarko selaku pendiri masji An-Nur di D’Green Aqila Kolonel Masturi CImahi.

Selain meresmikan masjid, dilakukan juga berbagi dengan anak yatim. Sekitar seratus orang lebih anak-anak diberikan santunan.

“Kami juga berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafah mereka dari yayasan darul amanah barokah, mereka sekitar lebih dari serratus orang lebih,” tutur bambang.

Sejak kecil kata Bambang, dirinya ingin membangun masjid untuk kepentingan umat, selain itu dirinya juga ingin membuat tempat belajar islam untuk anak-anak.

“Jadi saya sejak kecil punya cita-cita membangun masjid, jadi ingin membuat sesuaatu untuk masyarakat, intinya ingin berbuat soleh. Selain itu saya juga ingin membangun sarana belajar tentang islam untuk anak-anak,” ungkapnya.

Setelah terbangunnya masjid ini menurtnya, hal yang sulitadalah bagaiamana memakmurkan masjid, sehingga itu menjadi tantangan. Namun dirinya yakin dengan dengan menambahkan sarana pendidikan untuk anak-anak maka masjid ini bisa makmur.

“Harapan kita setelah terbangunnya masjid ini, pengurus masjid bisa memakmurkan masjid, karna itu yang sulit. Makanya saya ingin sekali membuat pendidikan untuk anak-anak,” pungasnya.

Dalam kegiatan peresmian ini hadir sejumlah tookoh, dari kepolisian, pemerintah kota cimahi, kecamatan, lurah, MUI Kota cimahi, serta tokoh lain. Pembangunan masjid ini mendapat apresiasi dari MUI kota Cimahi.

Menurut Asep Hidayat selaku Komisi Pendidikan Pengkaderan Ulama Majelis Ulama Indonesia Kota Cimahi, pembangunan masjid ini sangat perlu, sebab dengan adanya masjid maka kerukunan, dan silaturahmi akan terbangun.

“Saya dari Majelis Ulama Indonesia kota Cimahi sangat mengapresiasi pembangunan masjid An-Nur D’Green Aqila kota cimahi ini, tentunya ini merupakan sarana yang harus dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Dengan adanya masjid maka otomatis masyarakat akan terhimpun, silaturahmi akan terbangun,” ujarya, dilokasi yang sama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *