Ketua DPC PDIP Karawang Ancam Buka LP Jika Pengusir Dewan Tak Minta Maaf ke Publik

0

Karawang, kutipan-news.co.id Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail. S.sos, geram dengan adanya informasi para anggota DPRD diusir oleh pihak Manajemen Pasar Johar ketika melakukan sidak pada hari Selasa (3/12/19) kemarin.

“Saya merasa pengusiran terhadap para anggota Dewan dari Komisi 3 ketika mereka melakukan sidak ka Pasar Johar itu sudah melecehkan institusi dewan,”ucap Kang Pipik sapaan akrabnya mengatakan melalui ponselnya kepada redaksi kutipan-news.co.id. Rabu (4/12/19).

Diungkapkan Pipik adanya  kalimat-kalimat yang tidak sopan yang dilontarkan dari perwakilan manajemen Pasar Johar kepada para anggota dewan menurutnya luar biasa dan sangat menyingungnya.

“Bahasa yang dilontarkannya sangatlah tidak sopan, apalagi dia bilang dia tidak takut dewan, dia tidak takut malaikat. Disini saya berharap itu orang bisa di proses secara hukum dan dia harus meminta maaf kepada publik, kepada masyarakat, dan kepada semua partai politik,”ungkap Pipik.

Dipaparkan Pipik, bahwa semua para anggota dewan tugas dan fungsinya semua di lindungi undang-undang, dan menurutnya dewan hadir karena proses UU yang berlaku di Negara Indonesia, serta dewan ini merupakan perwakilan dari semua partai-partai politik yang ada di Indonesia.

“Dewan ini semua punya konstituen, ketika kita bicara dewan itu kolektifkolegial dan tidak berdasarkan tidak pada satu partai politik, semua partai politik itu ada disitu,”Papar Pipik.

Pipik juga menjelaskan bahwa wajar saja ketika komisi III DPRD melakukan sidak kesitu, karena ada aduan dari masyarakat tentang pasar Johar. Dan seharusnya mereka terbuka, tidak usah ada pengusiran justrukan jadi menimbulkan pertanyaan disitu, ada apa dengan pasar Johar.

“Bagi saya ini masalah serius, sidak itu merupakan pungsi kami dan salah satu bentuk respon laporan dari masyarakat, dan saat ini kita fokus melakukan sidak¬† pembangunan-pembangunan infrastruktur yang ada di kabupaten Karawang,”Jelas Pipik.

Lebih lanjut Pipik mengatakan, ketika Dewan sidak melihat pasar Johar tapi malah ada yang komplen dan ngusir itu bener-bener luar biasa, Ia sangat menyayangkan orang itu seperti tidak tahu etika, dan ia rasa management pasar Johar harus bisa menjelaskan itu semua dan harus meminta maaf, khususnya orang itu di proses jalur hukum.

“Kalau dia tidak mau meminta maaf dan mengklarifikasi semuanya, kita sudah punya bukti-bukti terkait, tinggal bikin Laporan Polisi saja,”pungkasnya (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *