Adik Kaka Curi Kotak Amal di Mesjid Akibat Kecanduan Obat Terlarang

0

Laporan : Andriawan.

Garut, kutipan-news.co.id – Dua orang pemuda tanggung kaka beradik di Garut Jawa Barat kepergok warga mencuri kotak amal di mesjid. Keduanya sempat jadi bulan-bulanan massa hingga akhirnya diamankan polisi.

Kedua pemuda diketahui berinisial HE dan HS, ini diamankan aparat kepolisian sektor Tarogong Kaler Garut, setelah kepergok oleh warga saat melakukan pencurian kotak amal mesjid di Kampung Cipenta Desa Mekarjaya Tarogong Kaler.

Kepala Desa Mekarjaya Asep Setiawan mengatakan, aksi pencurian pertama diketahui warga saat melihat gerak-gerik kedua pelaku yang mencurigakan, keduanya sempat berdalih menumpang istirahat. Namun diketahui melakukan pencurian kotak amal.

“Awalnya ketahuan sama warga ada gerak gerik mencurigakan, ternyata mencuri kotak amal dan di tangkap,”katanya.

Ditempat yang berbeda, Kapolsek Tarogong Kaler IPDA Asep Saepudin mengatakan, kedua pelaku berikut barang bukti kendaraan yang di gunakan saat beraksi kemudian diamankan di kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara keduanya nekad melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan membeli obat terlarang yang biasa di konsumsi.

“Kami terima laporan dari masyarakat ada pencurian kotak amal, ternyata setelah di cek memang betul, kami amankan dua orang pelaku modusnya numpang istirahat dan solat.

Akibat perbuatannya kedua pelaku akan di jerat pasal pencurian, dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun penjara,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *