Diakhir 2019, Pendapatan Pajak PBB dan BPHTB Capai 104,87 Persen

0

Karawang, kutipan-news.co.id – Kepala Bidang (Kabid) PBB dan BPHTB Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang, Endang Chahendra menegaskan capai target Pendapatan Daerah di bidangnya telah melebihi capaian dari target yang ditentukan.

“Capai pendapatan dari sektor PBB dan BPHTB diakhir tahun 2019 ini telah mencapai target 104,87%, jika di nominalkan Rp, 245. 536.914.895 dari target 234.134.000.000, artinya capaiannya sudah melebihi target yang sudah ditentukan,”ucap dia saat di temui kutipan-news.co.id diruang kerjanya, kemarin.

Dikatakannya dirinya sedikit terbantu sejak adanya program penghapusan denda yang diberlakukan pada saat hari jadi Kabupaten Karawang selama bulan September dan November lalu.

“Setelah ada program penghapusan denda dalam rangka hari jadi Karawang kemarin, dari target piutang prediksi kita diangka 5 miliar. Kini sudah masuk diangka 18 miliar,”timpal Endang.

Lebih lanjut Ia menyampaikan untuk program penghapusan denda rencananya akan bicarakan lagi di tahun berikutnya. Tapi dengan adanya program penghapusan denda wajib pajak belum bisa mengurangi piutang yang ada di kawasan industri yang masih ada objek pajak tapi belum di temukan subjek nya.

“Hampir 529 Miliar hasil dari pelimpahan KPP tahun 2012 lalu, dari penghapusan denda baru bisa ketagih 18 miliar. Namun, di setiap tahun total piutang itu susutnya sekitar 10 miliar, tapi piutang tiap tahunnya juga meningkat, soalnya SPPT ga bisa di hapus,”pungkasnya (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *