Sah, KSB DPC MOI Karawang Terbentuk

0

Karawang, kutipan-news.co.id – Mengeliatnya perusahaan Media online dalam menghadapi era digital 4.0 terus berkembang pesat.

Pasalnya, kini sejumlah pemilik dan pemimpin redaksi media online di Kabupaten Karawang berkumpul untuk bermusyawarah membentuk DPC Media Online Indonesia (MOI) Karawang, kemarin, di Festive Walk Karawang.

Dalam musyawarah tersebut, terbentuk kepengurusan awal yang terdiri dari Ketua Latifudn Manaf (Pemred Prasastijabar.com), Sekretaris Ryan S Kahman (Pemred Sinfonews.com) dan Bendahara Nina S Marhusin (Pimprus Sinfonews.com) serta beberapa biro DPC MOI Karawang.

Dalam musyawarah tersebut, Latifudin Manaf mengatakan, keberadaan DPC MOI Karawang ini bukan sebuah ancaman atau pesaing dengan organisasi media online lainnya yang sudah terbentuk terlebih dahulu di Kabupaten Karawang.

“Kita bersepakat membentuk DPC MOI Karawang ini bukan untuk bersaing dengan lembaga pers lainnya. Malahan kita akan bersinergi dengan organisasi pers lainnya seperti PWI dan IWO,” ucapnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Baskomnews.com, Ade Kosasih, yang dipilih sebagai Wakil Ketua DPC MOI Karawang, mewanti-wanti agar jajaran dewan pembina dan dewan penasihat DPC MOI Karawang tidak diisi oleh orang-orang ‘berplat merah’, namun agar diisi orang orang dari kalangan profesionalisme dan akademisi.

“Saya sepakat dengan dibentuknya DPC MOI Karawang. Saya mewakili Baskomnews.com akan ikut bergabung di dalamnya, asalkan di jajaran dewan pembina dan dewan penasihat tidak diisi oleh pejabat Karawang,” ujarnya.

Sekretaris DPC MOI Karawang terpilih yang juga penerima mandat DPW MOI Jawa Barat untuk membentuk MOI Karawang, Ryan S Kahman, menuturkan, berdasarkan hasil Rakernas, kepengurusan MOI diisi orang-orang pemilik dan pimpinan keredaksian media online, sementara untuk anggota biasa boleh dari jurnalis lapangan.

“Setelah terbentuk kepengurusan KSB MOI Karawang, langkah selanjutnya kita akan menyusun kepengurusan lengkap untuk kemudian diajukan ke DPP melalui DPW untuk dapat SK,” pungkasnya. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *