Support Pendidikan, 15 Wartawan Dapat Beasiswa S1 dari STIMIK Al-Fath

0

Laporan : Riew S.

Sukabumi, kutipan-news.co.id – Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen, Informatika dan Komputer (STMIK) Al-Fath Kembali memberikan peluang beasiswa wartawan untuk mengikuti program studi S1.

“Ya kali ini, kita berikan 15 beasiswa bagi wartawan yang ingin menimba ilmu di Perguruan tinggi,”Ungkap Ketua Yayasan STIMIK Al-Fath Fajar Laksana, di sela-sela Wisuda Mahasiswa STMIK Alfath, dan penandatangana kerjasama bea siswa dengan PWI Kota Sukabumi. Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, peran wartawan saat ini sangat strategis dalam memberi edukasi serta menyampaikan kabar ke khalayak luas bukan berita hoaks atau provokasi.

“Makanya, wartawan tentunya dituntut profesional untuk terus berkembang baik dalam pemikiran dan ilmu pengetahuan apalagi di era digital saat ini,”tuturnya.

Tentunya, dengan pendidikan tinggi mendukung tugas jurnalistiknya di lapangan. Makanya kita support, dari pendidikannya dengan cara memberi bea siswa.

“Kita berikan beasiswa ini, kepada PWI Kota Sukabumi sebagai lembaga kewartawanan,”jelasnya.

Harapannya kedepan, wartawan bisa berkarya dengan menyajikan berita berita berbobot dan mendidik.

“Karena wartawan merupakan ujung tombak pendidikan. Makanya, kesempatan ini dimanfaatkan sebaik baiknya.

Dalam kesempatan itu, STIMIK Al-fath mewisuda sebanyak 214 Sarjana S1 jurusan tehnik Informatika, di Gedung Anton Setukpa Polri. Disela sidang senat terbuka, dilaksanakan juga orasi ilmiah DPR RI, HM Muraz yang menyampaikan janji politiknya.

“Nantinya bisa memberikan berita baik, berbobot, dan mendidik kepada masyarakat. Sebab, ujung tombak pendidikan adalah wartawan,” jelasnya.

Sekaitan itu, Ketua PWI Kota Sukabumi Abu Hanifah Nasution menyampaikan, pihaknya terus berusaha dalam mendukung pendidikan mumpuni kepada anggotanya.

“Salah satunya kerja sama dengan Perguruan tinggi seperti STIMIK Al-Fath yang sudah kesekian kalinya dilakukan,”Jelas Hanif.

Al-Fath sendiri, sangat mensuport tujuan PWI dalam meningkatkan taraf pendidikan wartawan di Sukabumi.

“Alhamdulillah, sejumlah anggota PWI sudah mempunyai gelar sarjana berkat beasiswa yang diberikan Alfath,”katanya.

Hanif juga mewanti wanti, agar wartawan yang mendapat beasiswa ini bisa memanfaatkan sebaik -baiknya.

“Ya manfaatkan beasiswa ini dengan baik. Karena ini peluang besar, untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi,”kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *