Kapolda Jabar Jadikan Zikir Sebagai Pegangan Anggota Dalam Penegekan Hukum

0

Laporan : Saifal

Bandung, kutipan-news.co.id – Jika selama ini pihak kepolisian identik dengan kasus-kasus kriminal ataupun kasus-kasus lain, kali ini ada yang berbeda di Mapolda Jawa Barat, Ribuan petugas kepolisian yang yang bertugas di Polda Jawa Barat memadati masjid Al – amanah Polda Jawa Barat.
Mereka mengikuti dzikir Akbar yang diadakan oleh Polda Jawa Barat, menariknya dalam kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota Polda Jawa Barat saja, di barisan paling depan duduk Kapolda Jawa Barat dan wakapolda Jawa Barat, didampingi oleh sejumlah pejabat teras Polda Jawa Barat.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriady mengatakan kegiatan bimbingan rohani pada anggota Polda Jabar ini dilakukan tiap hari Kamis.
Namun kata Kapolda Jabar ada yang berbeda pada Kamis pagi hari ini, yakni selain dzikir anggota Polda Jabar juga diberikan pemahaman mengenai kalimat tauhid lailahaillallah.
“Dengan dipahaminya kalimat tauhid ini menjadi pegangan bagi anggota Polda Jabar dalam menegakkan hukum,”ungkapnya, Kamis (16/1/2020).
Kapolda Jabar menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota yang sedang bertugas, dengan berdzikir maka dia akan selalu mengingat Tuhannya.
Sementara itu, bagi anggota Polda Jabar yang beragama lain maka mereka juga akan melakukan bimbingan rohani di tempat yang berbeda,”Pungkasnya.
Ustad Yusuf Muhammad selaku penceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan, zikir lailahaillallah adalah dzikir yang luar biasa dan sangat berguna bagi semua kalangan, khususnya umat Islam.
“Jika anggota mengamalkan dzikir ini maka dia akan selalu menemukan kedamaian dalam dirinya, sehat secara mental dan rohani,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *