Sertijab Kasie Intel, Kejari Karawang : Tak Mau Ada Penegak Hukum Lakukan Perbuatan Tercela

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Acara serah terima jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) di gelarg di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) , Rabu ( 29/01/2020).
Dengan di pimpin langsung Kepala Kejari Hj.Rohayatie, SH. MH dan, disaksikan oleh pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Karawang.
Faisal Bustami Makki yang sebelumnya menjabat Kasi Intel di pindah tugaskan sebagai Kasi Barang Bukti pada Kejaksaan Negeri Bojonegoro. Dan di gantikan oleh Zico Extrada yang sebelumnya menjabat Kasi barang bukti pada Kejari Pandeglang Banten.
Dalam Sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Hj Rohayatie SH mengatakan, bahwa
tugas intelijen selaku garda terdepan bagi Kejari.
“Institusi kita, yang sama juga berkiblat yaitu Kejaksaan Agung Indonesia,”katanya.
Ia juga berpesan kepada Zico Ekstrada sebagai Kasie Intelejen yang baru agar bisa menjalankan tugas sebagaimana fungsinya. Serta tugas yang lainnya seperti Poliksosbud Hankam yang harus dilaksanakan sesuai dengan kaitan dan tugas intel lainnya yang juga begitu banyak .
“Saya mau setiap melaksanakan tugas, baik secara berjenjang harus dapat melaporkan semua kegiatan. Supaya diketahui oleh pimpinan, karena saya juga mendapat perintah dari pimpinan yang tertinggi yaitu Jaksa Agung dan Kejati, sekarang saatnya merubah kejaksaan agar lebih baik ke depannya,”terangnya.
Lebih lanjut Hj.Rohayatie juga mengatakan, bahwa pihaknya(kejari-red) tidak mau ada yang melakukan perbuatan tercela, sebagai penegak hukum.
“Jangan macam macam, kita dapat pengawasan dan ini berlaku untuk semuanya, dan saya tidak mau ada tindakan yang negatif,”tegasnya.
Tahun 2020 ini, Rohaytie berharap timbul semangat untuk perubahan yang lebih baik dan pencanangan program WBK dan WBBM untuk ke depan bisa diraih dengan sistem yang bagus dan bersih.
Sementara itu Zico Extrada dalam sambutannya berjanji akan meneruskan program kejari Karawang ke arah yang lebih baik lagi.
“Ini bukan persoalan yang baru serta tidak ada alasan untuk tidak bersinergi, kita akan bekerja sama sesuai tupoksi masing-masing, baik itu kasie pidum maupun kasie pidsus atau kasie datum,”Pungkasnya.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *