Curi Kotak Amal di 30 Mesjid, Pelaku Akhirnya di Dor Polisi

0

Laporan : Andriawan

Garut, kutipan-news.co.id РBerkebal dari rekan CCTV salahsatu mesjid, pihak Kepolisian Polres Garut, berhasil ringkus Enung alias Hadin,  merupakan spesialis pencuri kotak amal yang meresahkan warga Garut.
“Pelaku berhasil kami ringkus di rumahnya di wilayah kecamatan samarang, dini hari tadi sekitar pukul 3.00 Wib.” Tutur Maradona, Kasat Reskrim Polres Garut, saat di temui kutipan-news.co.id, Selasa (11/2/2020).
Menurut Maradona, Beberapa pekan ini, Enung sudah menjadi target pihak  Polres Garut, pasalnya banyak warga yang kerap melaporkan Enung kepada pihak kepolisian, bahwa Enung merupakan salah satu pelaku pencuri kotak amal.
“Dalam melakukan aksinya, Enung berpura-pura melakukan sholat shunat di mesjid-mesjid yang sudah menjadi target operasi kejahatannya, dan biasanya dia beroperasi sekitar pagi hari ketika kondisi mesjid sepi,” terang Maradona.
Lanjut, Maradona, dalam melakukan aksinya, Enung, membongkar kotak dengan cara mendobrak kunci gembok kotak dengan menggunakan alat dari besi.
“Sekali beraksi, paling sedikit membawa uang dari kotak mencapai limaratus ribu rupiah, bahkan mencapai lima juta rupiah perharinya, dari kotak amal yang di dapat sumbangan jemaah,” papar Maradona.
Dalam melakukan aksi penangkapan, pelaku sedikit melawan dan akhirnya pihak kepolisian memberikan ganjaran dengan cara menembak kaki pelaku, dan kemudian di giring ke kantor Polres Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *