Sungai Cikarang Gelam Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

0
Karawang, kutipan-news.co.id – Akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Karawang ternyata berdampak pada Sungai Cikarang Gelam meluap, sehingga, 4 Kampung kini rumahnya Kebanjiran di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Minggu (16/02/20).
Diperkirakan hampir seratus rumah warga di perumahan BMI, kampung Torojog, Kampung Sawah, Karang Mulya dan Karang Mas, Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, kini mulai terendam air akibat hujan deras dan meluapnya sungai Cikarang Gelam.
Dari keterangan warga, ketinggian air hampir sepinggang orang dewasa, sehingga membuat warga yang terkena banjir berusaha menyelamatkan harta bendanya dan sekaligus mengungsi ke rumah sanak saudaranya untuk tinggal sementara hingga banjir reda.
“Sebagian sudah mengungsi kerumah saudara yang tidak terkena banjir” kata Dede saat di hubungi via telpon, Minggu (16/02/20).
Hingga kini belum diketahui kerugian harta benda milik warga akibat kebanjiran dan meluapnya sungai Cikarang Gelam, namun diperkirakan kerugian hingga puluhan juta rupiah.
“Belum diketahui berapa kerugian warga dampak dari banjir ini tapi yang jelas ada harta benda mereka yang kerendam air” jelasnya(man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *