Alhamdulillah..! Warga Pabuaran Yang Terjebak Kerusuhan Di Wamena Kini Sudah Sampai di Kampung Halaman

0

Subang, kutipan-news.co.id – Lima Warga Desa Salamjaya Kecamatan Pabuaran Subang, kini bernafas lega dan merasa bahagia bisa kembali kumpul bersama keluarganya di kampung halaman. Kamis, (10/10/2019).

Saat penjemputan ke 5 warga Pabuaran tersebut, selain dari pihak Dinsos Subang, dalam penjemputan itu turut ikut pula Baznas Subang, Tagana Subang, Camat Pabuaran dan Kades Salamjaya.

Salah satu dari ke 5 warga tersebut yang bernama Vetty mengungkapkan, Syukur alhamdulilah kita sudah sampai di kampung halaman, terima kasih banyak kita semua sudah ditolong oleh orang-orang Subang.

“Terima kasih juga kepada pihak Dinsos, Baznas dan Tagana Kabupaten Subang, terus kepada Camat Pabuaran, Kades Salamjaya, Kadus Dusun Cinangka yang sudah membantu upaya kepulangan kami. Tutur Vetty.

Sambung Vetty, Tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak juga kepada bp Bupati Subang dan Gubernur Jawa Barat yang sudah memberikan tiket gratis kepada kami, lalu pada bp Andreas Barus di Jakarta, Anggota TNI yang bertugas Wamena.

“Walaupun sekarang keadaannya sudah kodusif, tapi untuk saat ini kita istirahat dulu di Kampung, tidak akan berangkat dulu ke Wamena, sebab harta benda kita juga yang disana sudah habis dijarah massa. Pungkas Vetty.

Selain itu kades Salamjaya Ujang Sucipto menambahkan, Atas nama Pemerintahan Desa (Pemdes), dan keluarga, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Dinsos, Baznas dan Tagana Subang beserta Tagana Provinsi dan pihak-pihak lainnya yang sudah membantu kepulangan warga kami dengan selamat.

“Harapan kami lebih baik ke 5 warga ini istirahat di rumah saja jangan dulu berangkat ke Wamena dan mudah-mudah di Wamena sana terus aman dan kondusif, tidak ada lagi kejadian kerusuhan yang menimbulkan korban. Tutup Kades Ujang Sucipto.

Laporan : Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *