Kades Warman Merasa Tersudutkan Soal Desa Siluman Yang Tidak Berpenghuni

0

Subang, kutipan-news.co.id – Baru-baru ini jagat maya dihebohkan oleh pemberitaan soal adanya Desa Siluman yang tidak berpenghuni namun menerima anggaran Dana Desa, sehingga membuat Kades Siluman Kecamatan Pabuaran Subang, yaitu Warman, merasa tersudutkan dan angkat bicara soal itu. Senin, (11/11/2019).

Desa Siluman yang terletak di wilayah Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, merupakan salah satu Desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 7.320 Jiwa yang berpenduduk mayoritas beragama Islam.

Kades Siluman Warman memaparkan, Siluman adalah Desa yang berdiri pada Tahun 1908, memang tidak ada bukti otentik tentang pendirian Desa Siluman, namun itu berdasarkan cerita dari para orang tua kita yang terdahulu.

“Adapun sejarah kenapa dinamakan Desa Siluman, dahulu kala ada kali yang bernama Cisiluman, yang kebetulan sekarang sudah dimekarkan menjadi wilayah Desa Kadawung. Jelasnya.

Lebih lanjut Kades Warman menambahkan, Konon ceritanya, setiap pejuang yang bersembunyi dikali itu, tidak dapat ditemukan oleh penjajah, itulah garis besarnya tentang sejarah Desa Siluman walaupun tidak ada bukti tapi itulah yang terjadi dan dipercaya sampai sekarang tentang sejarah Desa Siluman.

“Menyinggung soal Desa Siluman (Desa Piktif), saya sebagai Kepala Desa merasa kaget, ko ada Desa Siluman atau Desa piktif yang ramai dipemberitan dan menjadi Viral. Ungkapnya.

Sambung Kades Warman, Setelah mendengar apa yang terjadi kami menjadi merasa tersudutkan dengan adanya pemberitaan itu.

“Maka disini kami ingin mengklarifikasi bahwa Desa Siluman itu memang benar-benar nyata keberadaannya, dengan jumlah penduduk sekitar 7.320 jiwa dan 5.300 yang mempunyai hak pilih. Pungkas Kades Warman.

Laporan: Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *