Bawaslu Kabupaten Subang Gelar Media Gathering

0

Laporan : Apung

Subang, kutipan-news.co.id – Dalam rangka meningkatkan keakraban antara Bawaslu dengan Jurnalis, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Subang, menggelar acara Media Gathering yang bertempat di Lembah Sari Mas Ciater Subang. Selasa, (26/11/2019).

Kegiatan Media Gathering ini sendiri akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 26-27/11/2019, sebab pihak Bawaslu dengan beberapa Media Massa merupakan mitra dalam menjalankan tugas dan fungsi Bawaslu setiap pesta Demokrasi.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, H.Parrahutan Harahap menjelaskan, Kalau pihaknya tetap akan menjaga dan melestarikan demokrasi serta kerekatan dengan jajaran jurnalis di wilayah Subang.

“Apalagi, berbagai media massa merupakan mitra yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi Bawaslu disetiap pesta Demokrasi, Media massa sangat berperan penting dalam menjalan tugas dan fungsi bawaslu,” Jelas Ketua Bawaslu Subang.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Melalui gathering ini diharapkan diantara kita lebih memahami tentang kinerja masing-masing pada Pemilu yang akan datang dan pihak Bawaslu Subang akan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi,” Pungkasnya.

Selain itu Anggota Bawaslu, Cucu Kodir selaku devisi data, informasi dan hukum menambahkan, Bawaslu Kabupaten Subang memiliki berbagai hasil karya jurnalistik di wilayah Subang dengan jumlahnya mencapai 105 berita dengan kategori pencegahan, pengawasan, pengawasan, penanganan pelanggaran dan kategori SDM Cukup lengkap dan semua kita simpan dan didokumentasikan.

“Lalu, Cucu berharap sharing yang berkesinambungan antara jurnalis dengan Bawaslu dan juga ada sosialiasi regulasi untuk jurnalis terus dibina, Sebab masyarakat itu tahu nya bahwa jurnalis mengetahui segala hal, termasuk tentang tugas, fungsi dan regulasi pengawasan, padahal tidal semua sehingga diperlukan pengetahuan aturan-aturannya,” Ungkap Cucu.

Hal senada dikatakan, divisi pengawasan humas dan hubal yaitu Imanudin, Kalau dalam perjalanan selama Pemilu maupun Pilkada berjalan cukup baik, memang sempat ada kesalahan akibat kurang harmonis. Namun akhirnya berhasil diatasi.

“Disebutkan, Bila ada kesalah pahaman antara jurnalis dengan bawaslu dikuatirkan berdampak negatif dan mencenderai demokrasi, makanya dengan ada kegiatan ini diharapkan saling memahami tugas masing masing yang mempunyai tanggung jawab moral terhadap masyarakat,” Pungkas Imanudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *